Thursday, February 23, 2012

Red or Blue~

kalo jamannya masih sekolah di 3, anak cheers pasti pada yel2 "RED and BLUE.. RED and BLUE.. RED and BLUE.. GO FIGHT WIN!!"
tapi kalo di otak gue sekarang sedang berdendang "RED or BLUE.. RED or BLUE.. RED or BLUE.. Humas atau Jurnal??"

ya............ Syahidatia Chairunissa Aulia, mahasiswi Ilmu Komunikasi Unpad semester 2 yg sedang galau akan melanjutkan kemana saat semester 3 nanti.

gue ga sendirian, temen2 seangkatan gue juga pada ngegalau kok sama-sama bingung antara 3 pilihan yaitu Humas si Merah, ManKom si Ungu, atau Jurnal si Biru..
warna emang ga penting sih tapi berhubung gue sangat suka warna merah dan kadang menjadi pertimbangan gue jadi otomatis humas menjadi pilihan gue kan

merah, betapa cintanya gue sama warna merah sampe2 waktu kecil gue kalo ngegambar cuma pake warna merah doang -____- lalu gue jadi pengurus OSIS SMAN 3 Jakarta juga pertama2 karena jaketnya warna merah hahaha tadinya gue mau masuk MPK padahal cuma yaa emang hatinya di osis ternyata, ditambah warnanya merah pula. udah gitu pas SMA gue penggalauan banget antara mau masuk hukum atau komunikasi, tapi kalo gue hukum maunya cuma di UI dan ternyata hukum UI itu makaranya berwarna merah........... pas banget kan
nasib berkata lain dan emang benar, nyokap dari dulu selalu bilang kalo gue pasti jadi anak komunikasi dari kecil karena dari bocah selalu mau tampil, banci tampil gitu, hobinya story telling, ngoceh mulu, yaa bawel deh-__-
terbukti pas SNMPTN gue pilihan pertamanya Hukum UI, keduanya Komunikasi Unpad. gue diterimanaya di pilihan kedua, padahal persentase komunikasi unpad lebih besar daripada hukum ui.
Allah maha baik, dia tau gue ga akan kuat di hukum dan dia sangat sayang nyokap gue sehingga gue diterimanya di komunikasi..

oh iya lanjut, gagal dapet makara merah gue melihat merah maroon di dalam kampus.. yaaa Humas. nyokap selalu bilang gue sangat cocok di humas kalo ngeliat dari sifat dan lain2nya deh, dan bener kan pas banget jaket hima humas warnanya merah. sampe nyokap waktu itu bbm "ayo kak, ga dapet makara merah, dapetin jaket merah di fikom unpad" itu terpacu banget. tapi gue masih galau nih, menjadi seorang PR officer sangat dituntut penampilan dan otaknya pastinya. kalo penampilan, gue jadi orang ga modis2 banget. bisa diatur tapi lah yaa hemmmmm hati udah berat di humas sih, dan kayaknya emang bakal di humas deh soalnya disana bakal dapet pelajaran komunikasi politik dan gue seneng banget sama politik. yaa liat ntar juga sih yaa, politik di Indonesia macam gitu -_-
gue juga mau kerja di media, dan orang komunikasi pasti bisa kerja di media. tapi gue mau kerja lapangan, dan itu lebih ke jurnalistik. jurnal itu ketat, harus siap terhadap deadline. tapi gue bukan tipe orang yg gitu, bikin proposal pas anttic aja sistem sks gue yaa padahal nyiapin bahannya udah lama. tapi kerjaan gue selalu kelar dengan sistem kebut semalam. dan pasti kalo jurnalis ga baik kalo kayak gitu.
mager ini memang tak tertahankan..

kalo ManKom (manajemen komunikasi) si jaket ungu. fix banget kalo ini mah emang ga akan gue pilih karena emang ga gue banget, manajemen, hitungan, hoaaaahhh lemah gue di hitung2an. engga deh yaa..

nah jadi bingung kan gue, yaa semoga aja di semester 2 ini gue semakin mendapat pencerahan antara masuk ke Humas atau Jurnalistik. Amin

No comments:

Post a Comment