Wednesday, March 7, 2012

Highschool Never Ends!

benar kata orang, masa-masa paling indah saat sekolah adalah masa-masa saat kita menggunakan putih abu-abu. yaa masa SMA

lagu pun berkata "tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah. tiada kisah paling indah, kisah kasih di sekolah"

masanya seneng-seneng
masanya pengen dibilang udah gede
masanya kelabilan
masanya pengen gaul
masanya harus kerja keras biar dapet universitas yang diinginkan
masanya kita berubah dari smp itu siapa menjadi sma itu siapa
masanya paling diingat kebanyakan orang
masanya galau jadi ngetrend
masanya WL merajalela
masanya geng-geng an (hahaha sd kali)
masanya para remaja
masa muda
masa SMA.........................................

pokoknya banyak banget-banget masa2 indah, pahit sedih yang dialami pas SMA. semua orang mengalami itu pastinya

gue baru tingkat I di kampus. berarti belum lama ninggalin SMA kan. tapi kalo lagi liat-liat video dan segala macem sedihnya kebangetan. gue disini mau cerita aja tentang kehidupan di SMA gue yang semuanya bikin kangen kebangetan

Aku rindu kehidupanku di SMA beserta semua yang ada di dalamnya.




This is SMAN 3 Teladan Jakarta

gue ambil foto ini dari header web SMA gue hehe. yaa ini dia SMAN 3 Jakarta yang biasa disebut dengan Tiga Teladan karena dulunya sekolah ini adalah sekolah teladan. letaknnya di Jln. Setiabudi II Jakarta-Selatan yaa ini sekolah ga selatan-selatan banget karena nyerempet-nyerempet ke pusat gitu.

sekolah ini sangat banyak merubah hidup gue.. dan gue ga akan pernah nyesel untuk ga diterima di SMA pilihan pertama gue lalu kedepak ke sekolah yang sangat indah ini


SMA telah banyak memberikan cerita2 indah buat gue. gue mau flashback dari pertama kali gue ngeliat wujudnya 3 pas baru tamat SMP dan mau nyari-nyari SMA gitu.
pas SMP gue sekolahnya di SMPN 216 Jakarta, menurut kiblatnya anak dua enam belas kalo milih SMA rata-rata pasti pilih SMAN 68 Jakarta. yaa karena 216 sama 68 itu cuma depan belakangan sekolahnya. jaraknya aja udah kayak dari gedung lab ke gedung utama 3. deket banget kannn orang alamatnya aja sama. dan berhubung gue sd nya juga di belakangnya 216 maka jadilah gue pilih 68 sebagai pilihan pertama supaya gue bisa 12 tahun berada di Komplek Pendidikan Salemba Raya 18.

nah waktu jaman gue SMP itu pertama kalinya un pake 4 pelajaran, dan alhasil nem yang gue dapet cuma 34.40 waktu itu karena gue ngerjainnya sambil terkena gejala dbd dan harusnya dirawat. tapi yakali dah gue males ikut susulan. nah bingung mau pilih sma apa selain 68, nyokap gue nyuuruh gue milih 3. gue gatau itu dimana, wujudnya kayak apa, daerahnya dimana. yang gue denger dari 3 itu kata orang-orang kalo masuk sana hati-hati aja, anaknya gaul-gaul banget dan nakal, terus pergaulannya ga bener. itu yang gue denger dulu tapi nyokap tetep nyuruh gue pilih 3, setelah 3 gue pilih 6 26 dan 21. agak aneh emang urutannya. gue gamau masuk 21 karena terlalu masuk ke dalam dan gue gada yang nganter. gue pilih 6 ketiga karena bonyok ga ngerestuin gue sekolah di 6, dan milih 26 urutan keempat karena prinsip gue waktu itu adalah gue gamau masuk sekolah yang gedungnya lebih kecil dari 68. haftt~

penjelajahan ke sekolah-sekolah pun gue lalui. gue udah tau letak semua sekolah itu kecuali 3. akhirnya gue sama nyokap berangcus ke setiabudi buat nyari letak 3 dimana. udah nyampe sana gue bengong. wow sumpah sekolahnya gede abis, setiabudi II udah kayak milik 3 aja. jatuh cintalah gue sama sekolah ber cat orange itu dan fix gue ga akan nyesel kalo di depak dari 68.

pas hari pendaftaran, kan 3 hari tuh nah nama gue masih stuck di 68 sampe hari kedua. gue seneng, itu berarti gue ga akan pisah sama temen-temen smp gue kan. ehhh pas hari terakhir nama gue udah gada di 68 dan stuck diurutan ke 38 di 3. begini caranya fix banget gue masuk 3 berarti. yasudahlah gue udah tau ini sekolahnya dimana.

udah daftar ulang beli seragam buku blablabla gue seneng karena gedung utama tempat kelasnya itu ga kayak sekolah-sekolah negeri yang lain, yang hadap-hadapan terus keluar kelas langsung lapangan gitu. yaa memang gue jatuh cinta pada pandangan pertama sama 3 karena gedungnya. ditambah pas lagi daftar ulang mata gue dimanjakan dengan wujud-wujud orang ganteng disana hahahahaha bercanda deng

hari pertama masuk. MOS. dan mulai dari situlah hari-hari gue benar-benar berwarna. dari putih hitam merah pink kuning semuanya deh. masa-masa 3 tahun yang ga akan pernah gue lupain setiap momentnya..

wajah-wajah ramah dari angkatan 2011, guru-guru yang asik dan nyebelin, kepsek yang super ratu, ekskur yang bejibun, anak kelas yang kece-kece. XC, XI-IS-A, XII-IS-E, OSIS 25, PesonaCiptaTeladan2011, GBF, trio kwek-kwek :')  4L dan Dhanu................................semuanya ga akan gue lupain. tempat-tempatnya juga ga akan gue lupain. dari ruang kelas tempat gue belajar dan ngobrol dan tidur dan segalanya, kantin yang super enak (langganan gue mbak ina, bu bakso, dan mas triman), koprasi yang selalu gue kunjungi setiap saat (gue ga akan lupa gue gendut karena ini), ruang osis yang selalu banyak cerita, gazebo tempat pdkt pacaran sampe ngerjain tugas, perpus tempat gue terlambat, uks tempat gue bergrilya biar masuk ipa, mesjid tempat sholat dan tempat nulis jawaban pas un terakhir :'''''''), toilet tempat cufa dan tragedi "kalian ternyata", lantai 2 gedung barat dan gedung serbaguna yang sekarang udah di renovasi tempat latihan pct kalo lagi ga latihan di sahardjo atau tebet, lapangan!! tempat semua-semuanya dari olahraga sampe seri osis ambil jaket, jalan kenangan depan podium, podium tempat semua orang kumpul, gerbang babe dan felix  tempat pertama kali memijakkan kaki disana, pager tempat manjat kalo telat, dpr tempat pacaran sama dhanu hahahaha, pistales, stibud, astra, bengs tempat rcd&rcdv 011 pada kumpul (gue bukan bagian dari mereka, tapi gue salut dengan kesolidan mereka), dan semuanyaaaaa.............!!!!!!!!!!!!!!!!


YOU HAVE NO IDEA HOW MUCH I MISS YOU GUYS!


dan setelah ini gue akan nge-post bagian-bagian special yang selalu bikin gue kangen sampe sekarang. karena aku rindu SMA ku. terimakasih untuk cerita 3 tahun yang sangat indah. menjadi kenangan manis yang tak akan dilupakan, kenangan indah untuk diceritakan. dan kenangan indah untuk dijadikan pelajaran di kehidupan yang sebenarnya.

No comments:

Post a Comment