Saturday, March 10, 2012

Cerita di hari Kamis

the day before yesterday was so so so so soooooooo FUN!!
gada obat banget hariini pokoknya, pengalaman dan perjalanan yang bener-bener ga akan gue lupain. emang sih cuma ke Bandung, tapi tersimpan beribu cerita dari perjalanan itu.

SCTV goes to campus. Universitas Padjadjaran, Kampus Dipatiukur. 8 Maret 2012

yaa cerita dimulai dari berhari-hari sebelumnya. gue sama prita emang mau banget ikut workshp itu, lumayan buat cari-cari pengalaman, nambah wawasan, dan iseng-iseng mau coba audisi reporter presenternya disana. terus karim juga mau ikutan yaudah kita berwacana tentang acara itu.

hari rabu malemnya tiba-tiba prita bbm gue suruh bikin cv dan siapin foto dan dia nyuruh gue smsin karim. gue dan karim kaget akhirnya semaleman bikin cv dan rempong esyelempre segala macem.
rencananya, yg mau pergi kesana itu berempat yaitu gue karim prita acung naik motor. kita sepakat buat cabut kuliah hari kamis. karena kata pak fajar "manfaatkanlah jatah absen 3 kali kalian untuk kegiatan yang berguna, jangan buat bolos atau sakit percuma" yasudah gue ikuti kata-kata dia itu.

hari berlalu dan kamis pun tiba. yahhhh jatinangor dan bandung sudah diguyur hujan rintik-rintik sedari pagi. gue tetap semangat karena gue sudah meniatkan ga akan kuliah hari itu buat ikutan acara tersebut. gue bbman dan smsan sama prita karim buat ngomongin ini itu gimana-gimananya. gue dan karim pun jemput prita ke kosan, doi galau karena acung jd ga mood ke bandung gara-gara hujan. acung gamau kalo naik damri. kita pun galau dan bingung dan waktu sudah menunjukan 7.30 akhirnya kita bertiga mutusin buat ke kosan thara soalnya gue mau nitip laptop dulu ke dia dan yaa sekalian numpang ngeprint cv kita bertiga. ke kosan thara kita cengtri naik motornya karim. niat abis emang

sampe kosan thara langsung ngeprint cv dan.......................bodohnya kita lupa ngeprint foto ukuran postcard. jadilah kita numpang ngeprint disana jg tp kertas fotonya thara abis :( alhasil kita ngeprint nya pake kertas gambar :''''') niat sekali bukan........si prita juga fotonya langsung di kamarnya thara. waktu sudah menunjukan pukul setengah 9. galau banget ga sih jam segitu masih ada di nangor sedangkan acaranya jam 9 di bandung. naik damri aja membutuhkan waktu 1 jam buat sampe dipatiukur. kita berharap pada acung biar kekejar sampe sana jam 9 tapi mood dia karena hujan waktu itu udah jelek banget dan dia bener2 minta maaf karena gabisa ikut.
gue prita dan karim akhirnya memutuskan untuk tidak akan mundur sebelum berperang, yang penting coba dulu dan usaha. jam 9 kita nunggu damri lewat di depan jalan kampung geulis. setengah jam nunggu si damri ga lewat-lewat. syedih banget tapi tak apa karena kita juga udah prepare for the worst kalo sampe gabisa masuk ke tempat workshopnya

kita ini prajurit yang akan berperang, jadi tak boleh menyerah sebelum perang itu berlangsung.

waktu berlalu dan damri pun lewat. akhirnya jurusan yg ke dipatiukur di depan mata. gue karim prita langsung semangat naik ke dalam bis. bomat deh mau telat mau engga yang penting dicoba dulu. di dalem bis kita masih ngobrolin ntar bakalan gimana2 gitu dan ternyataaaaaa se damri isinya banyak banget senior anak jurnal. omagaaaa. acara sctv goes to campus di unpad ini kerjasama sama anak jurnal. alhamdulillah pikir kita berarti kita bisa ngintilin mereka hohoho
di damri kita mempuh perjalanan selama sejam lebih kayaknya. nyampe sana benar kita langsung ngintilin si kakak2 jurnal. agak gimana gituuu malu-malu kucing takut ketauan segala macem. tapi dengan niat tekad dan keberanian yang ada, akhirnya kita bertigapun mampu masuk ke gedung dua unpad dipatiukur.

naik lift ke lantai 4. sampe sana mata kita penuh dengan binar-binar biru jaket hima jurnal, alahmdulillah ternyata kita belum telat. yaudah disuruh sama seniornya absen dulu laluuuuu kita bertiga isi formulir pendaftaran audisi reporter dan presenter liputan6 sctv huahahahaha. berbekal dengan nekat, iseng, cv, dan foto dari kertas gambar kita ngisi formulir itu. udah daftar kita dikasih urutannya. prita nomor 54, karim 55, dan gue 56. degdegan................................ahaha engga deng biasa aja
udah masuk ke ruangan kita duduk, malu-malu gitu dan kita duduknya dipisahin sama peserta workshop karena kita jatuhnya peserta audisi. pas lg duduk kita bertiga kaget, bayangkan saja gue karim prita yg ikut audisi berasa saltum. pakaian kita beriga itu pakaian yg terlalu santai, pakaian kalo kuliah gitu kemeja sama jeans. sedangkan peserta yg lain..........................pada pake kemeja rapi, rok atau celana, sepatu pantofel atau heels atau wedges dan yg cewe-cewe pasti.........dandan.

oh my god.

cerita berlalu. kita lanjut mengikuti workshopnya sambil nunggu giliran dipanggil gitu. udah siang sekitar jam 12 gitu di ruangan live report buat liputan 6 siang. okeh abis blablabla sekitar jam 1an gitu kita mama siang. huahahaha mamam......
kita makan nasi box gitu, lumayan lah bikin kenyang dan mengobati teriakan perut gue yang sebenarnya lagi mau banget makan makanannya bu imas.

udah selesai makan kita masuk lagi tuh ke ruangan workshop nya. peserta mulai dipanggil2in dan kita bertiga mulai degdegan. mulai berfikir bagaimana caranya kita tetap bertiga bersama. tadinya masih dipanggil sepuluh2 tuh jadi masih aman karena bertiga pasti bareng. ehhhh diganti aja loh jadi dipanggil lima2 dan alhasil................gue dipisahkan. selalu. gue berpisah sama karim dan prita.
mereka bergerilya maju ke medan perang duluan, gue ditinggal sendirian dan hanya bisa menyemangati mereka dari dalam. mereka pun pergi meninggalkan ruangan..

rasa degdegan dihatiku saat kutatap wajahku dibalik cermin

No comments:

Post a Comment