Thursday, April 7, 2011

relationship

this post is goes to all the girls i've known, especially for my girls (jangan galau jangan bimbang gadis-gadisku)


LOVE

one words, four letters. and need soooo many times to explain about it....

everyone knows about that, klise sih kata2nya emang. but, that's real.
ketika kita jatuh cinta kerasa banget bedanya. mau orang bilang dia jelek buruk apalah segala macem. who's care? mata kita seakan buta buat melihat kekurangan dari pasangan kita. it's fine, itu manusiawi..

kita bisa dengan gampang ngasih apapun yang kita mau, kita ikhlas ngelakuinnya, apalagi kalo sampe orang itu bisa merubah kita (ke arah yg lebih baik). contohnya aja ada cewe BL yg udah pacaran sama cowonya setahun lebih, hebatnya cowo itu bisa merubah si cewe biar ga BL dan setia tanpa ada lirik sana lirik sini. otomatis si cewe langsung klepek2 kan.........kita bisa rela nabung atau bikin sesuatu yang belum pernah kita bikin. itu menurut gue so sweet

di lain sisi, kita juga pasti akan pernah sering menghadapi yg namanya berantem atau cekcok. ga ada hubungan yg mulus begitu saja. telenovela dan buku dongeng aja ada konfliknya kan. dan berantem yg paling sering adalah berantem karena...................cemburu yaaahhh gabisa dipungkiri cemburu itu tanda cinta.tapi ingat kawan, dengan hadirnya rasa cemburu yg berlebihan dan menimbulkan over-protective itu sangat bikin pasangan ga nyaman.
gamau kan pacaran cuma buat takut atau segala macem

balik ke pemikiran gue tentang so sweet yg tadi. sebenarnya romantis bukan harus mengeluarkan kata2 manis dan gombal setiap saat, kita bukan seorang pujangga kawan. romantis juga bukan hanya dengan kejutan, hadiah, chocolate, boneka, bunga................romantis itu ketika pasangan kita bisa dengan membuat kita nyaman berada disisinya. terserah sih pemikiran kalian gimana.

kalo emang kalian ga romantis, pasangan kita atau kita nya sendiri cuek, over protective dan segala macem... banyakin komunikasi. ga harus 24 jam kalian tau kabar setiap saat, ga harus setiap hari ketemu juga, yg penting percaya dan jangan cemburu berlebihan. gue pernah kok ngalamin yg namanya cemburu berlebihan. sebenarnya sih ga berlebihan tapi berhubung gue orang nya cuek jadi gue bilang itu berlebihan.
buat ngatasin cemburu itu memang susah deh jujur tapi kita bisa kontrol dan bikin kita jadi ga over protective.

dimulai dari jangan pernah ngungkit-ngungkit tentang mantannya atau gebetan dia yg dulu, apalagi sampe ngestalk. itu malah bikin kita makin kesel ga karuan dan efeknya kita akan bete sama pasangan kita. abis itu buat orang yg suka ga pede sama dirinya sendiri, jangan deh banding2in kita sama orang lain yg lebih perfect dari kita. berabe loh kalo dia nanti ngelirik yg lain dan jangan banding2in sama mantan yg dulu atau bekas gebetan juga, bahaya itu. dan paling penting dari kita sendiri juga jangan bandingin2 dia sama cowo lain atau mantan kita atau bekas gebetan kita, cowo juga punya hati.

kalo lagi ada masalah, coba deh jangan pernah mendem perasaan kita. omongin aja biar lega, gausah gengsi (ga guna juga). soalnya coba bayangin kalo kita punya masalah terus dipendem sok sok mau dilupain.....eh gataunya ada masalah lagi. ibarat lemak di perut udah numpuk makin numpuk lagi susah dikeluarin. ga enak kan.

hemmmm ternyata semua itu terlambat. takdir berkata lain dan kita putus sama pacar kita..................nyesss!
ga enak banget loh itu, sakit hati, kesel, nyesel, pokoknya semua (itu buat yg emang beneran sayang, kalo engga sih biasa aja pasti)
sakit banget kan rasanya. apalagi kalo dia udah bisa atau terlihat sudah move on, rasanya dunia itu kejam banget. stay cool girls, jangan jadi galau antah berantah gitu. kegalauan ga harus dirasain setiap hari setiap saat. meratapi kesedihan kegalauan dilema sakit hati dan segala macem dan berharap semua bisa kembali.
kalo emang jodoh ga akan kemana kok. masih banyak ikan di laut.. di umur kita yg segini juga sebenarnya kita ga pantes buat ngomongin jodoh atau apa, berharap boleh, berdoa lebih baik. tapi hadapi saja kenyataan yg ada. anggap ini sebagian cerita yg sudah Tuhan rencanakan untuk kita.

dunia belum berakhir, kita cuma gatau kalo sebenarnya Tuhan udah nyiapin stock cowo yg lebih baik dari dia.
it's just the matter of time. gausah berhenti berharap tapi jangan terpaku dengan situasi yg kayak gini.
mulai buka mata deh dan belajar ikhlas, lumayan loh untuk nanti pas udah gede.
anggep masalah putus cinta dari orang yg sangat kita cintai itu adalah pelajaran buat kita ikhlas sabar tabah rela pas udah gede. karena hidup kita pas dewasa itu lebih kejam dari ibu tiri.

So....................... jangan bersedih jangan menangis kawan2 karena semua sudah direncanakan Allah o:)

Maka dari itu ketika ketika sudah memiliki pasangan atau pacar atau cowo atau kekasih hati, rawat ia baik2. jangan cuek, cowo juga mau dimanja. jangan nuntut, tapi kesepakatan berdua. jangan kasar, ingat kodrat wanita itu lembut. jangan pernah bilang 'ah kamu sih' tapi bilang 'oh iya, oke'. jangan coba pancing dia supaya cemburu, karena nanti kita yg akan kesel sendiri. jangan egois, karena kita udah berdua. dan yg penting........jangan pernah gengsi buat bilang kita sayang sama dia, karena pas dia udah bukan punya kita lagi, penyesalan akan terasa sangat sia-sia.

*maaf kalo pemikiran saya tak sama dengan anda


btw, i love you Dhanu Enggar ;)

No comments:

Post a Comment