Thursday, March 14, 2013

Singkat

Mimpi yang singkat. 
Tapi ketika mimpi itu terasa seperti nyata bahkan sampai kita sulit menyadarinya, singkat tak perlu dipermasalahkan.

Cinta yang singkat.
Tapi ketika cinta itu dijalani tulus oleh dua orang dan bisa saling melengkapi satu sama lainnya dengan memegang teguh komitmen yang sama, singkat tak perlu dipermasalahkan.

Masa kuliah yang singkat.
Tapi ketika semua waktu digunakan untuk tetap berorganisasi dan aktif dengan nilai memuaskan dari hasil belajar dan penyelesaian tugas tepat pada waktunya, singkat tak perlu dipermasalahkan.

Hidup yang singkat.
Tapi ketika hidup itu dijalani sesuai jalannya dengan menyeimbangan kepentingan/kebutuhan duniawi dan akhirat, singkat tak perlu dipermasalahkan.

Waktu yang singkat.
Tapi ketika waktu itu dipergunakan untuk melakukan hal yang baik dan benar serta berguna dan tidak sia-sia, singkat tak perlu dipermasalahkan.

Masalah? Tidak.


Yang menjadi masalah ketika kita sudah mengetahui prinsipnya, sudah tau mana yang benar dan mana yang salah, tapi kita masih dalam kebingungan dan kesesatan untuk berada di jalur yang mana. Waktu terus berjalan, dan seketika itu pula singkat dipermasalahkan.
Seperti masa kuliah yang singkat, kita mengeluhkan singkatnya waktu untuk kita mengerjakan tugas. Terpacu oleh deadline dipasangi oleh banyaknya jumlah tugas yang harus diselesaikan.

Masalah? Ya.

No comments:

Post a Comment